Rekomendasi Obat Penghilang Jerawat Terbaik

Posted on

Obat penghilang jerawat merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Tak dipungkiri lagi bahwa jerawat memang membuat penampilan tidak nyaman dan bahkan menurunkan kepercayaan diri. Untuk itu, ada baiknya kita selalu menjaga kesehatan kulit sehingga tidak ada lagi jerawat yang bermunculan. Namun, beberapa orang mungkin sudah meganggap bahwa dirinya sudah sangat berhati-hati dengan kulit wajahnya tetapi jerawat masih bermunculan. Sebenarnya ada beberapa hal yang mempengaruhi munculnya jerawat. Dari segi asupan makanan hingga hormon adalah beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya jerawat pada wajah.

obat penghilang jerawat

Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang jerawat yang sering bermunculan. Pertama, jerawat pada wajah muncul akibat adanya alergi. Tidak hanya bintik merah, ternyata jika Anda alergi pada suatu makanan atau minuman maka akan muncul jerawat di wajah. Biasanya beberapa makanan yang membuat alergi seperti susu atau makanan laut memiliki jumlah kandungan Karbohidrat dan Vitamin A yang terlalu tinggi. Sementara kandungan Vitamin E terlalu rendah sehingga rentan akan timbulnya jerawat. Kedua, penyebab jerawat juga bisa disebabkan oleh adanya tekanan pada kulit. Adanya sentuhan langsung antara kulit dengan benda luar seperti ponsel, helm atau masker akan memicu timbulnya bakteri. Dengan demikian, dipastikan Anda harus menemukan sebuah obat penghilang jerawat yang efektif.

Jenis-Jenis Jerawat

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari timbulnya jerawat, ada baiknya jika Anda juga mengenali jenis jerawat yang muncul pada wajah. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kesalahan dalam pembelian beberapa produk obat penghilang jerawat dan bekas jerawat di apotik. Berikut adalah beberapa jenis-jenis jerawat yang biasanya bermunculan pada kulit wajah:

  • Jerawat Vulgaris

Jenis jerawat pertama adalah jerawat vulgaris. Jerawat ini merupakan jerawat yang paling parah dan paling ditakuti karena munculnya jerawat ini akan membuat kerusakan hampir keseluruhan pada wajah. Biasanya jerawat vulgaris ini muncul dengan rasa gatal yang menyebar hampir ke seluruh bagian wajah. Untuk itu, jerawat ini harus diobati sesegara mungkin mengingat penyebarannya yang cukup cepat dan sulit dihilangkan bekasnya.

  • Jerawat Junevil

Jenis jerawat yang kedua adalah jerawat junevil yang biasanya muncul saat masa pubertas. Biasanya jerawat jenis ini muncul pada remaja usia 13 tahun hingga 20 tahun. Untuk penanganannya sendiri pun cukup mudah untuk beberapa kasus, yakni dengan menggunakan obat pennghilang jerawat dan bekas jerawat di apotik.

  • Jerawat Biasa

Meskipun namanya jerawat biasa, namun keberadaannya akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Biasanya jerawat ini muncul akibat adanya penyumbatan pada pori-pori wajah atau bahkan karena adanya gangguan hormon.

  • Jerawat Sejenis Komedo

Jika Anda menemukan jerawat pada bagian hidung, maka bisa dicurigai sebagai jerawat yang sejenis komedo. Biasanya jerawat ini muncul pada bagian hidung dan berukuran cukup besar. Akibatnya, jerawat ini akan menimbulkan rasa gatal. Selain itu, beberapa beranggapan bahwa jerawat ini muncul akibat banyaknya komedo pada bagian hidung. Munculnya komedo dapat disebabkan adanya pemakain kosmetik yang tidak dibersihkan secara merata.

  • Jerawat Batu

Jenis jerawat yang paling banyak ditemui lainnya, yakni jerawat batu. Biasanya jerawat ini memiliki ukuran yang lebih besar dari jerawat lainnya dan terasa sakit saat ditekan. Penyebaran jerawat batu pun sangat cepat dan bahkan jika sudah hilang akan menimbulkan bekas. Terkadang jerawat batu akan memberikan bekas berlubang pada wajah. Jadi, Anda harus berhati-hati dengan jerawat jenis ini

obat penghilang jerawat di apotik

Obat Untuk Penghilang Jerawat dan Bekas Jerawat

Setelah mengenali penyebab dan ciri-cirinya, Anda bisa langsung mencari beberapa jenis obat pennghilang jerawat dan bekas jerawat di apotik yang direkomendasikan. Berikut adalah beberapa obat jerawat yang dapat ditemukan di beberapa apotek terdekat:

  • Freederm Fast Track Gel

Rekomendasi obat jerawat pertama adalah Freederm Fast Track Gel. Obat jerawat yang tersedia di beberapa apotek ini memiliki formulasi khusus untuk mengurangi kemerahan pada wajah hanya dalam waktu 3 jam. Selain itu, gel penghilang jerawat ini mampu mengurangi iritasi kulit dan beberapa bintik pada wajah. Selain itu, gel ini juga bisa bermanfaat sekaligus sebagai perawatan kulit agar tidak mudah terkena jerawat dan tampak lebih sehat. Anda bisa mendapatkan Freederm Fast Track Gel ini sebagai obat penghilang jerawat di apotik dengan harga sekitar Rp 374.000.

  • Acuatim Cream 10 G

Salah satu obat penghilang jerawat yang paling direkomendasikan berasal dari Otsuka, yakni Acuatim Cream 10 G. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat vulgaris, maka Acuatim Cream ini sangat direkomendasikan. Komposisi utama dari obat jerawat ini adalah nadiflosaksin. Dengan hanya mengoleskan 2 kali sehari Acuatim Cream pada bagian wajah yang berjerawat, maka jerawat vulgaris tingkat berat akan hilang secara perlahan. Namun dalam penggunaannya harus berhati-hati atau bahkan memerlukan rekomendasi dari dokter. Dengan harga sekitar Rp 132.000, Anda sudah bisa mendapatkan obat jerawat ini

  • AZA 20 Cream 10 G

Rekomendasi obat penghilang jerawat di apotik selanjutnya adalah AZA 20 Cream. Obat jerawat yag diproduksi oleh Pharmacore ini memiliki komposisi Azelaic Acid sebagai komposisi utama. Obat jerawat ini juga bisa digunakan sebagai penghilang jerawat vulgaris tipe ringan hingga sedang. Jadi, jika Anda menemukan jerawat vulgaris dengan tipe ringan hingga sedang maka ada baiknya untuk memilih AZA 20 cream. Anda bisa mendapatkannya di beberapa apotek terdekat dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp 51.000.

  • Betadine Sabun Cair

Sebagai upaya pencegahan dan penyembuhan jerawat pada wajah, Anda bisa menggunakan beberapa facial foam atau sabun cair yang diformulasikan khusus untuk wajah berjerawat. Salah satunya adalah sabun cari Betadine yang memiliki komposisi Povicone-iodine sebanyak 7,5%. Sebagai obat penghilang jerawat, sabun cair Betadine ini dapat digunakan setelah Anda membasahi kulit dengan air. Selanjutnya, gunakan sabun cair Betadine seperti Anda menggunakan sabun mandi lainnya, yakni dengan menggunakan telapak tangan ataupun spon. Lalu, diamkan selama 15 hingga 30 detik dan bilas dengan air. Penggunaan rutin dari sabun cari Betadine ini juga membantu sebagai antiseptic pada tubuh.

  • Acne Feldin 6.6% Lotion

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan lotion sebagai obat penghilang jerawat di apotik. Acne Feldin merupakan salah satunya, Lotion yang dapat membantu mengurangi munculnya jerawat ini memiliki sulfur yang telah diendapkan sebagai komposisi utamanya. Lotion untuk jerawat ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah kulit khususnya jerawat vulgaris. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni dengan membersihkan bagian wajah sebelum menggunakan lotion. Setelah wajah Anda bersih, maka oleskan sebanyak 2 kali dalam satu hari Acne Feldin sebagai pencegahan, perawatan, dan juga penyembuhan jerawat pada wajah. Salah satu obat jerawat andalan yang diproduksi oleh Galenium ini dapat ditemukan di apotek dengan harga Rp 45.000.

Save

Pencarian Populer:

  • foam untuk menghilangkan bekas jerawat di apotek rekomendasi dokter
  • review penggunaan obat jerawat freederm fast track hel
  • rekomendasi untuk jerawat batu yang selalu muncul
  • rekomendasi penghilanh jerawat
  • rekomendasi obat jerawat dan bekas jerawar
  • rekomendasi obat jerawat
  • obat penghilang jerawat
  • obat cair penghilang jerawat dan memutihkan kulit
  • minuman terbaik penghilang jerawat dan bekasnya
  • Sabun penghilang jerawat dan bekasnya 100% ampuh secara alami 2017 di apotik terdekat